Kamis, 15 Januari 2009

Palestina

Penderitaan Rakyat Palestina
dipost oleh Wayuk

israel menyerang palestina,
miris, sadis, kadang bikin kita meringis saat melihat bayi2,anak2,perempuan2 yang jadi korban.

berita barukah ini? tidak. sudah terlalu lama masalah ini ada dan berkembang, jauh sebelum palestina menjadi sebuah negara, ketika mereka masih sebuah komunitas dengan sebuah organisasi, ketika mereka hanya jamaah sebuah mesjid, ketika mereka hanya sekumpulan pemuda penjaga mesjid, mereka telah ditindas, dizalimi dan kita juga telah mendengar berita tentang kezaliman ini, kenapa harus berharap pada PBB, justru PBB lah yg memberikan hak bagi israel untuk tinggal di daerah palestina dan menjajah palestina di tanah mereka sendiri.
sekarang kita terkejut, sedih , berbela sungkawa, tapi dulu kita dimana?
kita selalu ketakutan ketika ada yang membahas daulah islamiyah, ketika membahas PANislamime, atau berbagai pergerakan islam dengan pola pemikiran internasional yang memikirkan kemajuan islam sebagai sebuah kesatuan di dunia serta memiliki marwah dan posisi yang dihargai oleh bangsa lain.
ketika berbicara tentang pembelaan atas saudara-saudara se iman di negara lain, bangsa lain atau ketika mulai mengarah kearah pembicaraan jihad kenapa hanya kata jamaah islamiyah dan awas teroris yang muncul dibenak kita?

sekarang , ketika israel,dan semua kroni-kroni zionisnya berpikir " serang saja palestina , toh saudara-saudara muslim mereka di negara lain paling cuma protes2 dan kirim2 bantuan makanan dan kesehatan saja", atau ketiak PBB menjawab "jangan keluarkan dulu sanksi , toh orang2 muslim belum terlalu menekan dan punya pengaruh di PBB, sirael kan punya alasan yang bisa kita terima dan sampaikan di forum nantinya"
salahkah jika kemudian sebagian generasi muda yang beraliran keras berpikir imam samudra, dr azhari, nurdin m top adalah sebuah icon perlawanan jarak jauh untuk penindasan terang2an atas saudara muslim kita di negara lain?

sesungguhnya kita tidak pernah perduli ketika sebagian saudara seiman kita dijajah, dizalimi, dan direndahkan. karena zaman dan pemikiran global yang liberal telah mengkotakkan kita kedalam sebuah batas2 regional dan ideologi-ideologi picik yang memutuskan hubungan persaudaraan seiman.
hari ini palestina, lain waktu mungkin moro, dan lain2nya..
dan kita?
tetap diam dalam kotak sempit yang mereka ciptakan, dalam pikiran dangkal hasil pembodohan mereka, dalam ketakutan di cap teroris dan sarang teroris.
padahal mereka telah meluluhlantakkan banyak saudara kita di banyak wilayah.

palestina hanya cerminan betapa rendahnya posisi tawar kita sebagai sebuah persaudaraan seiman dengan penganut yang lebih dari separuh isi dunia.

semoga Allah melindungi dan merahmati saudara-saudara kami di palestina

semoga Allah membebaskan kami disini dari pembodohan dan doktrin liberal serta ketakutan atas stereotip teroris yang mereka ciptakan.(wayuk)

0 komentar:

SMA NEGERI 1 TELUK KUANTAN

Buku Tamu